SAVELINK

Kamis, 07 Maret 2019

MANFAAT TANAMAN ANTING ANTING UNTUK KESEHATAN

Sekilas Tentang Tanaman Anting-anting
Kedengaranya memang tanaman ini agak asing di telinga. Yah memeng karena tanaman ini kurang familaar bagi sebagian orang. Tapi siapa sangka dibalik ketidak familiarannya ternyata tanaman ini menyimpan banyak manfaat, khususnya bagi kesehatan.
Berikut adalah beberapa manfaat tanaman anting-anting  yang kami rangkum dari Manfaat.co.id
dan sumber lain yang terpercaya
Tanaman anting-anting memiliki nama latin Acalypha australis linn yang masih termasuk di dalam keluarga Euphobiaceae. Jika di Indonesia tumbuhan ini dinamakan dengan tumbuhan anting-anting maka jika di china tumbuhan ini dikenal dengan nama Tie Xian.
 beberapa manfaat dari daun anting-anting yang dapat anda gunakan sebagai alternatif obat herbal. Obat herbal memang menjadi pilihan terbaik saat ini karena semakin besar efek samping yang ditimbulkan oleh obat-obatan kimia. Apa saja manfaatnya? Simak selengkapnya berikut ini :
1. Penyakit  Disentri Amoeba 
 Cara pengolahannya Adalah Tanaman kering (seluruh batang) sekitar 30-60 gram direbus, air rebusan diminum 2 kali dan diulangi untuk 5-10 hari.
2. Dermatitis, Eksema, Koreng 
 Herba segar secukupnya direbus, air rebusannya untuk cuci kulit yang sakit. Atau bisa menempelkan daun anting-ating yang sudah ditumbuk pada bagian tubuh yang luka dan gatal. 
3. Batuk, mimisan dan berak darah
 Tanaman kering 30-60 gram, direbus dan diminum setelah dingin. Bisa juga dengan merebus daun tersebut dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas air saja. setelah itu biarkan hingga cukup dingin, saring dan minumlah ramuan tersebut secara rutin sebanyak 2 kali sehari. Lakukanlah secara rutin hingga penyakit yang dirasakan sembuh.
4. Mengatasi Luka Bakar
Herba segar ditambah gula pasir secukupnya, dilumatkan kemudian ditempel ketempat yang sakit.  Lakukanlah rutin hingga luka sembuh.

Baca Juga : Manfaat Buah alfokat Untuk Kesehatan

5. Diare, muntah darah 
 Tanaman kering 30-60 gram, direbus dan diminum setelah dingin.

Demikianlah  manfaat tanaman anting anting untuk kesehatan.

Tonton Juga Video Super lucu
  
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ADNOW

loading...

Di Unggulkan

FOTO KELAS VI

 

Terpoluler